5 Rekomendasi Kuliner Khas Bantul Wajib Coba

Jogja selalu menawarkan pengalaman berlibur yang istimewa. Jogja memiliki ragam pilihan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, di Jogja kamu juga bisa menemukan banyak pilihan kuliner yang enak. Selain terkenal dengan kuliner gudeg, masih banyak lagi makanan enak yang bisa kamu dapatkan di Jogja.

Kali ini kita akan membahas tentang pilihan kuliner di salah satu kabupaten di Jogja yaitu Bantul. Bantul merupakan bagian dari Jogja yang menawarkan destinasi wisata menarik sekaligus pilihan kuliner yang lezat. Beberapa pilihan wisata yang bisa kamu temukan di Bantul di antaranya Hutan Pinus Mangunan, Kampung Edukasi Watu Lumbung, Gumuk Pasir Parangkusumo, dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana dengan pilihan kuliner yang ada di Bantul? Kali ini kita akan membahas kuliner khas apa saja yang bisa kamu temukan di Bantul dan harus kamu coba selama berlibur di sana.

5 Kuliner Khas Bantul

Ini dia 5 rekomendasi kuliner khas Bantul yang wajib dicoba :

1. Bakmi Pentil

Bakmi Pentil merupakan makanan khas Pundong, Bantul. Makanan ini merupakan mie yang terbuat dari bahan dasar pati ketela. Bentuk mie ini panjang dengan ukuran agak besar, memiliki warna kuning dan putih dengan tesktur yang kenyal.

2. Kue Adrem

Kue Adrem adalah makanan khas Sanden, Bantul. Kue ini menggunakan bahan dasar tepung beras dan gula jawa. Kue Adrem memiliki rasa yang gurih dan manis, cocok sekali dinikmati sebagai camilan pendamping kopi pahit karena rasa kuenya sendiri sudah manis.

3. Sate Klatak

Sate klatak merupakan pilihan kuliner yang wajib dicoba oleh para pecinta sate kambing. Sate klatak menggunakan daging kambing muda yang dibakar di atas arang. Yang membuat sate klatak berbeda dari sate kambing lainnya adalah sate ini dibakar menggunakan tusuk yang terbuat dari jeruji sepeda. Sate klatak ini sangat cocok dinikmati dengan kuah gulai.

 

  1. Geplak

Geplak merupakan kue tradisional yang terbuat dari adonan tepung, kelapa parut, serta gula. Geplak memiliki bentuk yang imut yaitu bulat-bulat kecil dan tampil dengan warna-warna menarik. Kue ini juga cocok diminum bersama teh atau kopi pahit karena kuenya sendiri rasanya sangat manis.

 

  1. Peyek Tumpuk

Peyek dikenal sebagai camilan yang berbentuk pipih namun di Bantul kamu bisa menemukan peyek yang bentuknya bulat tidak beraturan. Dinamakan peyek tumpuk karena kacang tanah di sini bertumpuk-tumpuk. Rasanya gurih dan cocok sekali dijadikan sebagai camilan.

Itulah tadi ragam pilihan kuliner khas Bantul yang bisa kamu coba. Ketika kamu berkunjung ke Bantul, kamu bisa menemukan lebih banyak pilihan kuliner khas Bantul. Semua jenis makanan khas Bantul menawarkan rasa yang khas dan pastinya akan berkesan untukmu. Pastikan kamu juga membawa beberapa makanan untuk dijadikan oleh-oleh.

 

Related Stories

Discover

Cara Membuat Kartu Papan Skor Permainan Baseball

Mari kita simak ulasan artikel berikut ini , Sebagai seorang anak, saya suka menyalakan...

Tertarik Dengan Investasi Obligasi? Ketahui Dahulu Kelebihan Dan Kekurangannya...

Investasi sering dikatakan sebagai salah satu cara untuk meraih tujuan finansial jangka panjang.  Seiring...

Cara Mengatur Jaringan Wi-Fi Rumah

Cara Mengatur Jaringan Wi-Fi Rumah - Jika perute nirkabel dan perangkat lain mampu melakukan...

Kelebihan & Kekurangan Sewa Mobil Lepas Kunci

Bagi Anda yang berencana menggunakan jasa sewa mobil, sangat penting untuk mempertimbangkan apakah ingin...

Stram Cyber Cafe Hadirkan Warnet VVIP dengan RTX3070

Stram Cyber Cafe Hadirkan Warnet VVIP dengan RTX3070 - Stream Cyber Cafe benar-benar mewujudkan...

Kandungan Air Mineral Yang Wajib Anda Ketahui

Masih banyak orang yang beranggapan bahwa air mineral dan air putih itu sama. Padahal...

Popular Categories

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here